[Review Hotel] Santika Tasikmalaya

[Review Hotel] Santika Tasikmalaya

Hi, jumpa lagi, udah lama ga ada ulasan hotel yah. Sebetulnya bahannya masih banyak, yang ga ada kemauan untuk mulai mengerjakannya, hahaha #menyingsingkanlengankemeja

OK, kali ini, kita bahas Hotel Santika Tasikmalaya, kebetulan saat berkunjung ke Tasik, kami menginap di sini….

Lokasinya sendiri ada di jantung kota Tasikmalaya, berikut petanya :

Jadi misal mau jalan-jalan menikmati kota Tasik, bisa jalan kaki loh, dan banyak makanan juga di daerah sekitar hotel, ke Mesjid Agung Tasikmalaya pun bisa berjalan kaki, ga sampe 300 meter jaraknya.

Lobbynya cukup nyaman, seperti foto dibawah ini :

Nyaman kan? cuman mungkin kursi di lobby yang kurang, jadi ketika antrian check in sedang padat, maka ada konsentrasi penumpukan tamu di area lobby.

 

Kebetulan kebagian kamar yang menghadap ke kolam renang, ini pemandangan dari jendela kamar :

Ritual menginap tentunya tidak lepas dari mencoba kolam renangnya, airnya cukup dingin, jadi kalo berenang pagi, siap-siap aja ya, hehehe…..

Kamarnya sendiri nyaman, suhu air panas aja kadang terlalu panas….

Ritual lainnya tentunya adalah saat sarapan, dan hotel ini memiliki nilai plus karena menyisipkan unsur makanan lokal ke menu sarapannya. Tasikmalaya terkenal akan Mie Bakso, Nasi Tutug Oncom hingga ke Cilok Goang. Dan semua menu tersebut disediakan saat sarapan.

Nasi Tutug Oncom
Mie Bakso

 

 

 

 

 

 

 

Tutut alias Kerang
Cilok Goang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beres sarapan, langsung siap-siap check out deh…. Berikut rekap kunjungannya ya :

(+)

  • Kamar bersih dan nyaman
  • Staff yang ramah
  • Menu sarapan yang unik dengan konten lokal
  • Lokasi yang strategis di tengah kota

(-)

  • Kolam renang outdoor dengan air dingin (air dingin sih gapapa, tapi pake kanopi akan lebih nyaman sepertinya)
  • Kurangnya kursi di area lobby, sehingga tampak hectic ketika antrian check in sedang padat

 

Overall, menginap di hotel ini sangat nyaman dan kami akan merekomendasikannya bilamana ada famili atau relasi yang meminta saran. Hatur Nuhun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *