Jodoh

Jodoh

Jodoh.
 
Bukan, bukan mau bahas jodoh percintaan atau meledek para jomblo, biarkan itu jadi ranahnya Kang Emil saja….
 
Hari ini mau bahas jodoh dalam jual beli, terutama jual beli jersey….
 
Pengalaman sekian tahun di dunia jual beli jersey semakin menguatkan pendapat saya bahwa faktor jodoh itu kuat sekali…. Ya, seperti kita semua tahu, jodoh dan rejeki itu di tangan Tuhan….
 
Pengalaman pribadi, ada jersey yang saya inginkan sekali, dan ada rekan sesama kolektor yang memilikinya, tapi dia belum ada niatan menjualnya, ya kita ga bisa maksa juga dia jual toh? mau kita tawar 2x lipat harga pasaran pun, kalau pemilik tak mau menjualnya, ya tidak bisa. Eh ternyata, pas lagi menjelajah internet, nemu kaen serupa, dengan size dan nns yang lebih sesuai buat saya, berarti itu jodoh saya, dan berarti saya belum berjodoh untuk bertransaksi dengan rekan saya tadi.
 
Pernah denger urusan sirik-sirikan harga? Ketika kita denger si anu jual kaen anu dengan harga sekian? Giliran kita jual kaen sejenis, harganya ga sesuai harapan? Ya itu faktor jodoh juga, pas dia majang, ada kolektor yang kebetulan pegang uang n ngebet. Pas kita pajang kaen itu, ada sih yang ngebet, tapi dia lagi ga pegang uang, mau apa? Jodoh kan?
 
Ada juga becandaan bahwa yang pacaran lama tuh kalah sama yang ngajak nikah, haha… Saya pernah dikomplain buyer gara-gara sambil chat dengan beliau, kaen yang lagi ditanyain langsung booked. Lah saya jawab, kan kondisi sudah dijelaskan sedetail mungkin, kenapa masih tanya ini itu segala macem? Kan saya chat ga cuma sama satu orang aja, paralel, jadi kalo keduluan ya jangan baper 😂
 
Pernah denger juga ada seller yang kata semua orang brengsek n nyebelin tapi kok jualannya kenceng-kenceng aja? Ya kita juga sering liat cowo brengsek tapi kok gampang amat gonta-ganti pacar, namanya juga jodoh, ga ketebak.
 
Sama halnya dengan tempat kita berjualan, ga laku di FB, ya jual di Twitter, ga laku juga, bawa ke Toped, mau coba merantau? jual di Ebay… Udah ngenes berat, tinggal dilelang… Kita ga tau jodohnya kaen itu dimana lakunya….
 
Ada lagi teori tentang kalo sudah jodoh ga akan lari kemana? Pasti banyak juga yang ngalamin ini, saya juga pernah. Jual kaen koleksi pribadi, taunya pas udah dijual nyesel juga…. Eh, beberapa taun kemudian, si kaen udah berpindah tangan 3-4 kali, balik lagi ke saya. Jodoh.
 
Ga lari kemana juga bisa kejadian saat kita dah ngebet sama satu kaen, tapi lagi ga ada amunisi…. Ya sabar aja, ga usah ngoyo apalagi neror sellernya…. Kalo berjodoh ga akan lari kemana kok, kalo ga kebagian ya berarti bukan jodoh kita….
 
Kalo kata temen saya Alby Satriaji, biasanya yang ngoyo sana sini tuh mungkin baru mulai koleksi, jadi nafsunya masih meluap-luap, padahal menurut saya, mau koleksi apapun itu, semua ada seninya, dan seninya itu termasuk sabar menunggu 😎
 
Udah ah, udah kepanjangan, mau sekalian saya posting ke Blog aja 😀
(Dan akhirnya memang diposting ke Blog, padahal niat awal cuman buat status FB aja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *