In The Event Of A Zombie Apocalypse…

In The Event Of A Zombie Apocalypse…

In the event of a zombie apocalypse… Apa yang akan kamu lakukan untuk survive?

ADUHHH, itu mah boring question atuh. Kalau ada yang ngebahas zombie apocalypse (outside of the fictionalized series and/or movies), pasti mahhh ngebahas itu… apa yang akan dilakukan seorang manusia untuk selamat, melewati zombie apocalypse?

Well let me give you an alternate question… In the event of a Zombie Apocalypse… What kind of superpower would you like to have?

Pertanyaan ini lebih membutuhkan kreativitas untuk si penjawab pertanyaan lebih bisa merespons… Jadi sebenernya pertanyaan ini akan jauh lebih bagus untuk mengasah pemahaman literasi seseorang. Or plainly, pertanyaan ini jauhhh lebih fun.

Firstly, special thanks to a friend of mine who asked me (and apparently, most of his/her [keeping anonimity in check 😀 ] friends too, including me) this question. Jasamu dalam inspirasi untuk artikel ini tak akan terlupakan, in fact I hope you’re reading this article… Karena, aku share…

Okay on topic!

Healing, Absolute Healing

The power to heal something, absolutely extinguishing and immunizing the person from the virus. Dalam kasus Absolute Healing, aku yakin seharusnya ini juga bisa cure death, yang sayangnya topple the balance of life and death, jadi… ya gitu deh… Power ini opsi yang cukup baik di sebuah Zombie Apocalypse..

Examples

Aku ga yakin ada Superhero di komik yang punya superpower sekuat ini. Karena, ini akan easily membuat semua superhero di dunia ini jadi boring, kaya gini lho… “Plot twist of the series, Superman is dead”, here’s how it went…

  • News: The world currently mourns for Superman’s death while fighting against the gigantic monster known as Doomsday.
  • Lois: NOOOO CLARK!!!! WHY!?
  • Wonder Woman: Although this seems inevitable, and is indeed a sad moment, Green Lantern seems to have a solution…
  • Green Lantern: Hahaha, we’ll just get *masukkan nama superhero yang punya absolute healing untuk heal orang lain disini* him/her to help us.
  • Narrator Spongebob: 1 Hour Later
  • News: The world is now at its happiest moment after Superman is brought back to life…

Yaaaa, superhero macam itu membuat plots lebih boring.

TAPIIIIIIIIII…. ada example dari seseorang di Greek Mythology.

Namanya Asclepius, dia anak dari Apollo. Asclepius ini full time doctor, ga kaya Apollo yang juga part time oracle, part time archer, part time musician, part time womanizer, dan part time doctor. Asclepius ini pernah menyembuhkan orang mati, karena ditodong sama Artemis. Jadi yaaaaa… Keesokan harinya. Dia kesetrum petir sama… (you know who) dan mati, tapi karena dia ga punya self regen stuff happens….

Thoughts

Boring! (Ummmm aku juga bilang power yang aku mau itu ini sih) Wong yang namanya Virus itu, perlu dicounter dengan a form of cure. Which exists in a vaccine, or antidote… Karena cara kerja vaksin tidak seperti yang orang-orang pada umumnya tahu… (semoga bisa jadi artikel juga, tapi namanya harus prepare, jadi… Vaksin memprevent virus menginfeksi orang lain, antidote membuat diri si orang imun dari virusnya)

Tapi andaikan ada rabid infection yang secepet Zombie Apocalypse, kita ga bakal sempet nyiptain Antidote/Vaksin. Jadi untuk orang yang mau play it safe, ambil aja ini, sebagai opsi.

Honestly untuk mau jadi lifesaver dan salvation for this planet, ga bakalan ada opsi lain selain Absolute Healing. Tapi kalau ini end dalam conclusion yang… “Pilih Absolute Healing, ini opsi yang paling tampak heroik”. Artikelnya akan boring, jadi, ayo kita break down alasan seseorang memilih superpower ini!

Looking Heroic

Ini jawaban dari diriku, karena, kayanya keren kalau aku bisa jadi salvation of this planet and whatever title I want to call myself should I be able to do this. Iya, ironically aku sendiri yang bilang gini, tapi regardless, orang kaya aku bakalan seneng banget kalau bisa melakukan sesuatu yang heroik.

Jadi, secara singkat, aku bilang power ini boring, tapi aku milih power ini, untuk alasan yang aku sendiri juga bilang, sedikit membosankan dan membunuh potensi plot twist… And I thought Asclepius’s death is Ironic…

Lonely….

Temanku menjawab something like… Karena kalau ga ada orang lain aku bakalan kesepian. Yeah, it’s a bit sad. Tapi jawaban dia literally… “ABSOLUTE HEALING! Karena tanpa orang lain aku bakalan kesepian 😀 “.

Jawaban ini ga salah sih, dan bisa dibilang rada lucu juga… but like I said, no opinions are lower than others, dan karena ini emang sandbox untuk kita bayangkan sendiri, maka… it’s really up to you.

Wise Guy Talk

Kayanya ini bakalan terdengar sangat keren dan berwibawa… Jawabannya rada panjang, tapi aku lose chat history ini, karena… long story. Tapi, dalam sebuah nutshell, ini jawaban salah satu temanku…

Aku bisa saja memilih kekuatan yang keren, atau egois seperti super strength atau kemampuan untuk bisa terbang, dan akan sangat enjoy memiliki kekuatan itu. Tapi aku tidak sanggup menahan beban dunia yang bisa saja aku selamatkan dengan memilih kekuatan untuk menyembuhkan orang lain. Jadi aku milih healing powers.

Okay… let’s let the wise guy talk speak for itself. Kayanya aku belum bisa ngomong kaya gitu… 🙁

Teleportation

Minor spoiler, nanti ada yang jawab… Light Speed, tapi alasannya sangat berbeda dengan ini, jadi aku bedakan.

Kemampuan teleportasi. Sesuatu yang semua orang mungkin mau miliki bahkan tanpa adanya Zombie Apocalypse. I mean, teleportation is basically a free ride to anywhere you want every single day. Teleportasi bisa menyelamatkanmu dari apapun, tapi aku yakin dalam event zombie apocalypse, ini ga bakalan berfungsi sebagai Go-teleport untuk transport mechanism, tapi lebih berfungsi sebagai… escape mechanism. Since, it’s a safe bet to escape via teleportation.

Examples

To name a few, Nightcrawler, dari X-Men. Blink, dari X-Men juga, Scarlet Witch from the comics, dari Avengers, Vision, sama juga dari komik, karena ga bisa di film (#kecewa), terus dari DC ada Supergirl, dan Doctor Fate (DC’s version of Doctor Strange, but better [hanya opini]). Oh dan jangan lupa sama yang namanya… GOKU!

Thoughts

Sama kaya healing, ini safe option juga, ga terlalu aneh, ga terlalu eksentrik, rada-rada… ya gitu dehhhhh… Tapi, menurutku ini sedikit lebih fun, dan less boring dari absolute healing.

Kenapa aku berpikir begitu? Well for starters, thrill yang didapat dari teleportasi itu sebuah emosi yang ga bakalan didapetin dari experience lain seperti terbang, atau, whatever anything else. Aku ga tahu apa yang Nightcrawler rasain pas dia teleportasi, tapi aku yakin perasaan yang didapat dari menutup mata terus membagi partikelmu sendiri menjadi banyak dan materialize somewhere else itu pasti perasaan yang sangat fun.

Alhasil, tension dari memecah diri dan materialize somewhere else itu suatu perasaan yang ga akan didapat dari hal lain, jadi… menurutku ini opsi fun and safe!

Reason

Safe option… (Yeah that’s it, tapi aku lebaykan tadi)

Light Speed!

Kemampuan untuk lari dalam kecepatan cahaya… this sounds like… well… my favorite superhero. Jadi, andaikan kamu bisa lari dalam kecepatan cahaya… pretty much gini doang sih… Kamu lari sangat cepat!

Examples

THE FLASH! Tidak ada yang lebih keren dari Flash (in my opinion). Kenapa? Flash bisa lari ke timeline manapun (NO, not social media timeline), dan dia bisa lari secepat cahaya. Unlike Quicksilver, yang ga secepet cahaya, dan bisa backtrack sekitar 7-14 hari. Tapi tetep, menurutku lebih kerenan Flash, no contest there.

Also, kalau mau bicara kecepatan cahaya, ada contoh lain yaitu, pesawat yang lari di Warp Speed di Star Trek, which is every ship. Yang bahkan bisa surpass light speed, btw.

And then last but not least, Hermes, god of messengers could travel in the speed of light… (Kalau mau ngitung dan scale jarak antar Erebos or Underworld ke Olympus, dan dia bolak balik anterin semua orang ke bumi, terus underworld dalam hitungan detik).

Thoughts

Jadi sebenarnya, ini sangat keren, dan opsi yang bagus. Tapi menurutku, kalau kita bisa lari secepat cahaya, ga bakalan efektif kalau kita cuman manfaatkan momentum dari velocity kita buat ngegebukin Zombie. Kita kalau punya Light Speed, kita harusnya bisa time travel…

Kalau kita bisa reverse bumi dan membalikkan revolusi bumi sampai waktu sebelum ada zombie dan mencegah virus para zombie ini tercipta in the first place… Harusnya bisa, dan kita bisa selametin bumi! Although… sayangnya, takkan ada yang tahu jasamu… Jadi ya sangat disayangkan.

Also, daripada repot-repot reverse revolusi bumi dan membalikkan waktu seperti yang Superman lakukan, ada opsi untuk time travel saja, tanpa rese-rese melakukan… reverse revolution, thing…

Reason…

Oh dear…

Kalau ingin memukul orang dengan sangat sakit, kalau kita bisa lari dengan kecepatan cahaya, kita akan bisa memukul orang dengan maksimal… Ini karena Force = Mass X Acceleration, dan jika kita bisa lari dalam kecepatan cahaya, theoretically, waktu akan berhenti di sekitar anda, dan kita akan diam di satu titik stasis itu, aman dari semua zombie.

Jadi, yang jawab ini emang… sangat technical orangnya.

Super Strength

Basically, ini… kekuatan untuk menjadi super kuat… yes gitu doang…

Examples

Superman, Captain America, Hulk, whatever, just insert your generic superhero here.

Thoughts

Kalau ga ngeh dari seberapa pendek aku nulis paragraf ini, ini sangat boring, ga bring that much benefit… dan… lastly, super strength ga guarantee bahwa dirimu ga bakalan ketular sama yang namanya virus zombie-nya.

Jadi, ini mah, udah boring (karena very generic), banyak sekali downside-nya.

Reason

Aku setengah lupa, tapi pasnya sih, sebenernya… reason-nya rada simpel, kaya… “what more do you need?” tapi ga sepolos itu kok.

Vampiric Touch

Hmm… ini sebenernya sedikit mengingatkanku pada beberapa vampire/creeps di beberapa card game, atau superhero movies. Vampiric Touch itu power yang bisa nyedot life and energy out of the things this person touches. Ini sedikit creepy, tapi di saat yang sama juga… keren. (I bet there’s a cult praising Vlad Dracula).

Examples

Rogue, dari X-Men, mutan ranking A yang aku deem paling dekat ke S level Mutant. Blood Benders dari Legend of Korra juga punya kekuatan ini.Kayanya juga ada beberapa karakter lagi di film creepy lainnya. Most of the times yang punya Vampiric touch itu… Anti-hero, but not a villain, atau edgelord dari respective movie/game.

Thoughts

HUMSSSS… HUUUMMM…

Sebenernya ini… power ini… sedikit… odd in the events of a zombie apocalypse. Karena, honestly, kamu ga bakalan mau nyedot life dari hal yang technically… dead. Tapi karena ini sangat-sangat theoretical, aku mau coba breakdown…

  • Zombie itu makhluk mati, tapi masih punya kinetic charge untuk bergerak karena sebuah virus yang inhabit dan mengendalikan otak suatu makhluk.
  • Vampiric Touch tidak hanya menyedot life source, tapi juga menyedot energi…
  • At the same time, kalau life source si Zombie (Virusnya), disedot sama Vampire-nya, virusnya HARUSNYA bisa transport dan occupy si host.
  • Tapi, harusnya sih, Vampiric Touch juga bisa nyedot capability si virus itu occupy and manipulate the host, sama kaya Rogue nyedot kekuatan orang yang dia sentuh.

In conclusion… Vampiric Touch masih menang, dan ini bukan opsi yang bener-bener buruk.

Reasons…

Karena kalau kita bisa nyedot energi dari zombie ini kita bakalan hidup terus, dan zombie juga akan mati di saat yang sama.

A very efficient and good reason actually. Dengan ini kita ga harus mikirin makan, ataupun ngebunuh zombie karena sepaket! Siapa yang ga suka buy 1 get 1?

In Conclusion…

Sebenernya kalau ada yang nanya ke aku, sesudah 2 bulan conversation ini lewat, apa yang sebenernya paling kepake?

Well punya kekuatan untuk jadi mutant half mushroom half human. Karena jamur sangat kuat sesudah feed dari hal yang mati, jadi jamur ini bisa makan dari mayat-mayat zombie ini dan jadi makin kuat, sambil memakan si Zombie, mirip vampiric touch, tapi lebih efisien lagi! Sayangnya ga ada yang kepikiran (including me), bahwa… kalau kita bisa feed dari hal mati, kita akan aman.

Nah, sebenernya conclusion benerannya apaan ya?

Also, itu aku tambahin super strength biar ada warna boring di sini, mungkin, untuk signify captain obvious, or things like that. Ga ada yang cukup polos buat bilang itu kok.

Be creative! Dunia ini akan lebih berwarna kalau kita kreatif…

Speaking of creative… Nah, aku sebenernya rada penasaran sama yang lagi baca nih… mau ga share kira-kira di Zombie Apocalypse apa superpower yang ingin dimiliki?

Thanks for reading, and pleaseeee… comment…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *