Flash Writing: Anxiety of Doing Nothing (A.K.A. Gabut)

Flash Writing: Anxiety of Doing Nothing (A.K.A. Gabut)

Seri Flash Writing ini adalah seri yang aku (Azriel) buat ketika aku butuh tulisan yang selesai dengan cepat… Aku yang sedang berusaha membuat satu post per hari, akan berusaha sebaik mungkin untuk mengisi blog ini dengan tulisan, bahkan di hari yang sedikit sibuk. Artikel Flash Writing ini relatif pendek (dibawah 750 kata). Regardless, konten di Flash Writing akan tetap menarik. Enjoy The Article!

Aku sedang dalam fase gabut… Entah kenapa, di hari minggu yang cerah, terus sekarang mendung ini, aku tidak punya ide menulis… Which, ya sudah lah, aku mau nulis apa saja yang bisa dilakukan dalam kegabutan ini…

It all started at 10.00 o clock. Aku buka laptop mau nulis sesuatu… namun… entah kenapa, keystroke yang kulakukan terasa berpuluh-ribu kali lebih berat. Jadi, aku memutuskan untuk googling tentang Dungeons and Dragons, dalam harapan dapat inspirasi menulis sesuatu.

Which unfortunately, I didn’t get anything. Jadi, aku coba pake random topic generator… Nothing… Absolutely nothing… Laptopku pun mati lagi, sampai sekarang, jam 12.30.

Entahlah… kegabutan ini memakan diriku inside out. Jadi aku coba setel musik… Dan aku dapet request dari adikku yang mungil itu untuk setel lagu A Million Dreams dari The Greatest Showman. Dia tetap menyebutnya Alien Dreams, yang terdengar kaya suatu lagu dari DJ yang kayanya rada ga jelas. Regardless, sesudah lagu itu beres, Fearless-nya Taylor Swift main.

Dan aku jadi ingat artikel kemarin, yang kubaca ulang. Saat membaca artikelku kemarin, aku merasa… aneh, dan bingung kenapa aku complain terlalu banyak untuk little things… Berikutnya, aku buka page ini dan memulai menulis artikel ini, dan sesudah mencapai titik ini… Aku merasa… umm… kenapa aku curhat… This seems unnecessary.

But regardless, sesudah mencapai titik ini, aku memutuskan untuk membuat artikel tentang… apa yang bisa dilakukan saat gabut!

Nothing…

No seriously, ga usah lakuin apa-apa, tar juga ujungnya dapet inspirasi dari langit ketujuh mau ngapain. Tapi, jika level gabut, dan anxiety saat ga ngapa-ngapainnya udah rada overkill, baru… bisa cari hal yang lebih produktif daripada… well, nyari cewe cantik di Instagram kaya yang orang-orang suka lakukan.

Clean Up!

I’m not a fan of cleaning up, but seriously though, ini sayangnya hal yang harus dilakukan. Dan dalam kegabutan hari ini, cucianku beres, piring sudah terletak bersih di rak. Dan aku merasa, well, that took time. Untungnya, hasil dari bersih-bersih ini sedikit membantu.

On the other hand… Babah orang yang sangat suka bersih-bersih pas lagi ga ngapa-ngapain. Like, kadang Babah bisa bersihin seisi rumah sambil ngubah layout tempat duduk dalam hari yang ga ada kerjaan. On the other hand, aku ga, jadi yaaaa mau gimana lagi sih… Kayanya emang ada orang yang kalau ga ngapa-ngapain jadi bersih-bersih dan beresin chores.

Read a Book already!

Seriusan… kalau lagi bosen, cobain baca buku. A proper book that you like will (probably) never bore you… Dan kalau baca bukunya yang fun, maka bukunya bakal eat up anxiety-mu… So, yeah, this anxiety of doing nothing can be killed by a book.

Well, aku sayangnya lagi ga ada buku buat dibaca. Terus pas nulis sampai bagian ini baru inget ada komik The Flash yang bisa dibaca berulang kali tanpa kehilangan interest dalam membacanya.

Sayangnya, orang-orang jaman sekarang pelarian bosannya ke HP. Honestly, mau gimana lagi, kadang juga aku gitu sih, tapi aku tetep suka buku. Hanya saja memang ada fasenya kepengen pegang HP.

Learn Something New!

Ini sih kayanya, Babah yang lebih jago. Skill kaya bikin Ocha atau Cold brew di rumah selalu kepake lho… daripada gabut ga ngapa-ngapain, selalu bisa cari skill baru buat dipelajari. Regardless itu skill bikin minuman (Babah, not me), or skill ngebersihin screen laptop dengan proper, atau… even, making a perfect scrambled egg.

Skill kaya gitu pastinya kepake kok, cobain ajaaa!

Write…

Is there anything better than to write your thoughts and emotions?

Of course, kalau lagi bosen, mungkin bisa cari alternatif kerjaan, tapi nulis itu fun lhoooo. Maybe, nulis ga fun buat semua orang, dan belum tentu semua orang bisa nulis dengan kualitas yang sesuai dengan standarnya. Tapi kan kalau ga nyobain nulis, mana tahu? Lagian kalau malu dibaca orang, selalu bisa nulis in a private space kok ;).

Regardless, writing a random subject like this would always help!

In Conclusion

Lots of people beralasan… Aku mainan HP soalnya bosen dan ga ada kerjaan. Mungkin yang harus dicari, alternatif kerjaannya jangan mainan HP, tapi cari kerjaan lain dong…

Regardless, semoga metode ini bisa membunuh kegabutan, dan membuat harimu lebih produktif! Thanks for reading!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *